Rekomendasi Game Petualangan PS2 Paling Seru

Rekomendasi Game Petualangan PS2 Paling Seru

Sejak pertama kali muncul di tahun 2000, PlayStation 2 (PS2) terus berevolusi menjadi seri kelima yang dijadwalkan untuk tahun 2020. Jika mengingat kembali kejayaan PS2, tentu saja genre game petualangan adalah salah satu yang paling populer dan digunakan. dimainkan di konsol hitam pekat ini.

Perubahan grafis dari pendahulunya PS1 ke PS2 pasti membantu membuat game petualangan lebih seru dan nyaman untuk ditonton. Beberapa game petualangan yang dirilis untuk PS2 banyak diminati oleh para pemain diantaranya Final Fantasy, God of War, Devil May Cry, Resident Evil dan masih banyak lagi.

Simak selengkapnya di : kampungcourse.id

Semuanya menawarkan nuansa mekanika permainan yang menantang dengan jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Di bawah ini, Carisignal mengajak Anda menjelajahi memori dengan membahas game petualangan populer untuk PS2. Mungkin di antara mereka ada game yang sudah kamu selesaikan atau belum pernah kamu mainkan sama sekali. Berikut adalah daftarnya.

Dewa Perang Kedua (2007)

Sebelum menjadi salah satu game PS4 terbaik, God of War sendiri pertama kali muncul di PlayStation 2 dengan menawarkan cerita berlatar mitologi Yunani. Edisi klasik ini masih menampilkan mekanisme permainan hack-and-slash orang ketiga.

Game God of War kedua ini bercerita tentang masa-masa awal Kratos menjadi dewa perang setelah mengalahkan Ares. Setelah menerima gelar, ia berusaha untuk menguasai dunia dengan pasukan Spartan-nya. Namun, para dewa Athena tidak menyukainya. Oleh karena itu, perang antara Kratos dan mereka tidak bisa dihindari.

Untuk menghadapi lawan-lawannya, Kratos dibekali dengan berbagai senjata dalam game ini, antara lain Blade of Athena, Barbarian Hammer dan Spear of Destiny. Selain itu, ia juga bisa mengeluarkan spell yang bisa digunakan dalam pertempuran, yaitu Typhon’s Bane, Cronos’ Rage, Head of Euryale, dan Atlas Quake.

Final Fantasy X (2001)

Ketika pertama kali dirilis pada tahun 2001, Final Fantasy X langsung masuk dalam 20 game terlaris sepanjang masa, terjual lebih dari 7,75 juta kopi di seluruh dunia. Game ini sendiri berlatarkan dunia bernama Spira dengan Tidus sebagai karakter utamanya.

Tidus dikatakan telah bekerja sama dengan Kimahri, Rikku, Auron, Lulu, dan Wakka untuk melindungi summoner bernama Yuna. Kemudian mereka memulai perjalanan spiritual untuk menjelajahi Speyer untuk mendapatkan makhluk yang disebut Aeon dan mengalahkan kekuatan jahat yang disebut Sin.

Seri Final Fantasy lama ini masih memperkenalkan sistem pemanggilan dengan cara memanggil Aeon, yang dapat digunakan saat berhadapan dengan bos yang sulit dikalahkan. Mereka juga memiliki statistik, perintah, serangan khusus, mantra, dan overdrive yang dapat dimaksimalkan untuk membuatnya lebih kuat sehingga dapat digunakan saat ditekan.

Resident Evil 4 (2005)

Game ini menampilkan perubahan gameplay dari seri Resident Evil di PS1. Jika angsuran sebelumnya penuh dengan survival horror, Resident Evil: 4 mengesampingkannya dan menambahkan elemen aksi penembak yang intens. Meskipun demikian, game ini sukses, memenangkan Game of the Year di Spike Video Game Awards 2005.

Dalam game ini, pemain mengontrol karakter Leon Kennedy, yang berubah menjadi agen federal AS. Ia bertugas menyelamatkan putri presiden, Ashley Graham, yang diculik oleh kelompok misterius di sebuah desa terpencil di Spanyol. Selama permainan Anda akan melawan penduduk desa yang telah berubah menjadi sosok mengerikan setelah terinfeksi parasit Las Plagas.

Bayangan Raksasa (2005)

Aksi dalam game ini berfokus pada seorang pria bernama Wander memasuki area terlarang. Dia harus menjelajahi tempat menunggang kuda untuk mengalahkan 16 monster besar yang dikenal sebagai raksasa. Karena hanya dengan mengalahkannya dia bisa menghidupkan kembali seorang gadis bernama Mono.

Konsep permainan ini cukup menarik dan berbeda dari yang lain karena tidak ada musuh yang harus dilawan selain raksasa. Makhluk raksasa akan menjadi antagonis utama yang akan Anda hadapi selama permainan ini.

Setiap raksasa memiliki kelemahannya. Oleh karena itu, mengetahui kelemahannya adalah cara yang efektif untuk mengalahkan monster tersebut. Menyerang makhluk-makhluk ini tanpa strategi hanya akan membuat karakter tersebut mati secara tidak perlu.

Mortal Kombat: Biksu Shaolin (2005)

Mortal Kombat terkenal dengan sistem pertarungannya yang brutal dan buas. Tak heran jika banyak sekali darah yang tertumpah dan organ tubuh yang robek di setiap arena.

Perasaan berdarah tampaknya masih mewarnai Mortal Kombat: Shaolin Monk. Jika kamu cukup berani dan berani memainkannya, jangan ragu untuk mencoba game fighting yang sangat populer ini.

Gameplay single player dalam game ini berfokus pada dua karakter: Liu Kang dan Kung Lao. Anda dapat memilih di antara keduanya sebagai karakter untuk dimainkan.

Selanjutnya, pemain akan memulai perjalanan ke kerajaan kerajaan. Di tempat ini, pemain harus mengalahkan musuh dan menggagalkan rencana Shang Tsung, yang ingin menguasai seluruh negeri.

Pangeran Persia: Pasir Waktu (2003)

Dalam game ini, pemain mengontrol seorang pangeran dari Kekaisaran Persia. Dalam satu pertempuran, ia memperoleh artefak yang disebut Belati Waktu dan Jam Pasir.

Melalui tipu muslihat seorang pengkhianat bernama Wazir, sang pangeran membebaskan pasir ajaib dari jam pasir dan mengubah warga menjadi monster buas.

Untuk memperbaiki kesalahannya, sang pangeran kemudian bekerja sama dengan putri Maharaja, Farah, untuk mengembalikan semua pasir ke dalam jam pasir. Kedua rencana tersebut tentu tidak mudah.

Selama permainan Anda akan menghadapi warga yang berubah menjadi monster. Gameplay dari game ini cukup seru. Pemain dapat menggunakan belati waktu untuk mengontrol waktu dan menggunakannya sebagai senjata utama mereka saat membunuh monster.

Selama permainan, sang pangeran dibantu oleh Farah yang ahli dalam memanah. Untuk memulihkan stamina, pemain bisa meminum air dari kolam atau air mancur yang tersedia di game ini.

Resident Evil: Kode Veronica (2000)

Setelah gagal menemukan kakak laki-lakinya Chris Redfield di Raccoon City selama peristiwa game Resident Evil 2. Claire kemudian mencari keberadaannya di fasilitas Umbrella Corporation di Paris. Namun, ia ditangkap oleh pasukan Payung dan dipenjarakan di sebuah pulau bernama Rockfort. Bersumber dari lkbh-fhui.id

Claire kemudian terbangun dengan wabah T-Virus yang telah menyebar ke seluruh pulau, mengubah semua penghuninya menjadi zombie. Saat menemukan kakak laki-lakinya, dia menyelidiki misteri di sekitar Pulau Rockfort dengan bantuan seorang narapidana bernama Steve Burnside.